Warga Nahdliyin Minta KH Amiruddin Nahrawi Maju Calon Ketum PBNU

NU Sumsel Online – Diminta maju sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dalam Muktamar ke-34 NU, oleh sebagian warga Nahdliyin dan beberapa ulama sepuh, Dr. KH Amirudin Nahrawi menyatakan kesiapannya.

“Banyak cabang dari Wilayah luar Jawa meminta saya supaya mencalonkan, dan saya menyatakan saya bersedia dicalonkan menjadi Ketua Umum PBNU, menggandeng Kyai Said sebagai Rais ‘Aamnya,”terang pria yang akrab disapa Cak Amir melalui sambungan seluler.

KH Amiruddin Nahrawi mengungkapkan peluang dirinya menjadi Ketua Umum PBNU, karena banyaknya dukungan yang ia dapat dari Pengurus Cabang dan Pengurus Wilayah diluar Jawa. Meskipun dipastikan akan bertarung dengan calon-calon lainnya.

Pengalaman Organisasi Dr KH Amiruddin Nahrawi.

Dalam pengalaman organisasi, Cak Amir memulai Perjalanan berorganisasi saat masih menjadi Mahasiswa sebagai Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Pengurus Ranting NU, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan sekarang beliau sebagai Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Selatan.

Program Kemajuan PWNU Sumsel Ditangan KH Amiruddin Nahrawi

Diera kepemimpinan Dr KH Amiruddin Nahrawi, PWNU Sumatera Selatan memiliki banyak program, baik itu Dibidang sosial maupun keagamaan.

Dibidang sosial, PWNU Sumatera Selatan telah membantu warga Sumsel khususnya warga Nahdliyin di tengah pandemi. Dan Dibidang keagaaam, PWNU Sumatera Selatan aktif melakukan kajian kitab kuning.

“Alhamdulilah, diera kepemimpinan saya seluruh PCNU harus meiiliki kantor, dan PCNU Muratara sedang dalam pembangunan,”ucapnya.

“Karena bagaimanapun kita harus menghidupkan Nahdlatul Ulama, karena NU bagian dari pendiri bangsa,” tandasnya. (Rl)

About Redaksi NU Sumsel

Check Also

Cak Amir Sungkem Gurunya Gus Atho

NU Sumsel Online – Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi disele-sela mengikuti rapat bersama KH …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *