PWNU Sumsel Terbitkan Tabloid Bintang Sembilan

PWNU Sumsel Terbitkan Tabloid Bintang Sembilan

NU Sumsel Online – PWNU Sumsel melalui lembaga kajian dan pengembangan sumber daya manusia (Lakpesdam) bakal menerbitkan tabloid sebagai media dakwah tulisan. Tabloid ini akan hadir sebagai informasi aktivitas dan kajian keluarga besar NU di bumi Sriwijaya.

“Semoga media ini sebagai wasilah dakwah kita untuk membesarkan NU Sumsel. Dakwah ahlussunnah wal jamaah annahdhiyah yang mendatangkan manfaat,” Kata Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi M.Pd.I kepada media Bintang Sembilan, Selasa (14/10).

Staf khusus gubernur Bidang Hubungan antar agama ini mengapresiasi gerakan Lakpesdam NU Sumsel. Menurutnya, apabila sesuatu dipegang sesuai ahlinya, maka akan mendatangkan kemanfaatan.

“Saya sebagai ketua PWNU Sumsel tentunya akan mensupport total kegiatan yang positif ini,” ungkapnya.

Rapat Redaksi Tabloid Bintang Sembilan

Ketua Lakpesdam NU Sumsel, Abdul Malik Syafei MH menambahkan, sesuai dengan amanah dari ketua PWNU Sumsel agar ada wadah dakwah melalui media. Maka, Lakpesdam menginisiasi pembuatan media, baik cetak maupun online.

“Sebelumnya kita sudah memulai Media Online NU Sumsel, Youtobe NU Sumsel TV dan medsos IG maupun FB, Lakpesdam,” tuturnya.

Dikatakan pria yang juga Tim Ahli Bidang Media DPRD Sumsel ini, Tabloid ini akan diberi nama Bintang Sembilan. Rubrikasinya mengenai aktivitas PWNU Sumsel, Banom dan Lembaga. Selain itu juga memuat kajian kesilaman mulai dari opini, khutbah, bahtsul masail, dan lainnya.

“Kegiatan-kegiatan di Pesantren juga profil kiayi yang menginspirasi di Sumsel dan nasional,” ungkapnya.

Pemred tabloid Bintang Sembilan, Epen Permata S.Pd menambahkan saat ini sedang proses editing untuk ditargetkan terbit di bulan Oktober ini. “Wartawannya berasal dari generasi muda NU yang memiliki minat dan bakat di jurnalistik. Disnilah juga peran Lakpesdam, memberdayakan SDM muda NU,” ulasnya. (Al)

About Redaksi NU Sumsel

Check Also

Cak Amir Sungkem Gurunya Gus Atho

NU Sumsel Online – Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi disele-sela mengikuti rapat bersama KH …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *