KH. Amiruddin Nahrawi M.Pdi

PWNU Sumsel Kutuk Aksi Pembunuhan di Sigi, Minta Polisi Usut Tuntas

NU Online Sumsel – Pengurus Wilayah Nadhatul Ulama (PWNU) Sumatera Selatan mengutuk keras pembunuhan sadis di Sigi, Sulawasi Tengah, yang dilakukan kelompok Ali Kalora. PWNU menilai segala bentuk terorisme tidak dibenarkan.

Ketua PWNU Sumsel KH. Amiruddin Narawi yang kerap disapa Cak Amir mengatakan, “Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumsel mengutuk aksi penyerangan dan teror yang menewaskan satu keluarga di Desa Lembatongoa, Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Apa pun motifnya, aksi kekerasan dan tindakan melukai kemanusiaan tidaklah dapat dibenarkan,” ujarnya

 

Ketua PWNU Sumsel meminta aparat kepolisian segera bertindak cepat dan profesional mengusut pembunuhan di Sigi itu. Ia berharap polisi bisa mengungkap motif pembunuhan sadis yang dilakukan Ali Kalora cs itu.

“Polisi harus bertindak cepat, terukur, dan profesional dalam mengusut insiden penyerangan ini. Deteksi segera motif dan pola kekerasan dan temukan aktor intelektual dan pelakunya. Proses sesuai hukum yang berlaku,” ujarnya.

Cak Amir juga meminta masyarakat tidak mudah terprovokasi. Sebab, ia menilai sikap yang saling mencurigai dan kebencian atas dasar sentimen-sentimen sektarian akan merusak persatuan dan kesatuan umat beragama. (Ril)

About Redaksi NU Sumsel

Check Also

Cak Amir Pastikan Muktamar, Tanggal 17-19 Tidak Akan Tertunda

NU Sumsel Online – menjelang Muktamar PBNU yang akan digelar pada 17 Desember, Caketum PBNU …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *