PWNU dan Polda Sumsel Bersinergi Tuntaskan Lonjakan Covid-19 di Sumsel

NU Sumsel Online – Pengurus wilayah nahdlatul ulama (PWNU) Sumatera Selatan melakukan silaturahim ke Polisi Daerah Sumsel membahas tetang lonjakan Covid-19 di Sumsel (15/7).

Silaturahim tersebut disambut baik oleh Kapolda Sumsel Prof. Dr. Eko Indra Heri di dampingi Dir Intelkam serta jajaran Polda lainnya.

Dalam sambutannya Kapolda Sumsel meminta bantuan kepada Nahdlatul Ulama Sumsel untuk menghimbau warga nahdiyin untuk menaati peraturan pemerintah, yang saat ini PPKM.

“Karena banyak masyarakat yang memiliki pandangan bahwa covid itu tidak ada,” ujar Kapolda Sumsel

Selain itu, Kapolda Sumsel menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan sholat idul adha di masjid karena lonjakan covid-19 di kota palembang memasuki zona merah.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PW Nahdlatul Ulama Sumsel KH. Amiruddin Nahrawi mengimbau kepada perwakilan NU se-Sumsel untuk bekerjasama dengan Polres-Polres.

Di kabupaten/kota di Sumsel agar mengajak masyarakat selama pademi Covid-19 jangan salat berjamaah di masjid untuk menghindari penularan penyakit Covid 19. Selama Covid-19 salatlah di rumah, jangan menentang ulil amri pemimpin (pemerintah). “Semoga pertemuan ini dapat memberi kesejukan warga Sumsel,” ujar Ketua PWNU Sumsel.

Turut hadir dalam silaturahim tersebut, Ketua PWNU Sumsel KH. Amiruddin Nahrawi, Wakil Ketua PWNU Sumsel Ir. Ahmad Syaifuddin Zuber, Sekertaris PWNU Sumsel Ust. Syueb, serta Silva Marcelina Staff PWNU. (Al)

About Redaksi NU Sumsel

Check Also

Cak Amir Sungkem Gurunya Gus Atho

NU Sumsel Online – Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi disele-sela mengikuti rapat bersama KH …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *