PCNU Palembang Gelar Konfercab ke X

NU Sumsel Online – Ketua Panitia Konferensi cabang NU kota Palembang Ustad Muhammad Syukri Soha mengatakan bahwa Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) cabang kota Palembang akan menggelar Konferensi Cabang NU kota Palembang X yang akan dilaksanakan pada 19 Februari 2022, direncanakan bertempat di Pesantren Aulia Cendekia dan Parameswara Pemkot Palembang. Hal ini disampaikannya oleh Muhammad Syukri di kantor Masjid Agung Palembang sesaat setelah selesai rapat koordinasi panitia 12 Februari 2022.

Menurutnya, Konferensi Cabang NU kota Palembang X ini sudah sesuai dengan jadwalnya. Untuk itu harus segera mungkin dilaksanakan dalam rangka laporan pertanggun jawaban pengurus periode sebelumnya, sekaligus moment untuk memilih Cabang NU kota Palembang yang baru periode 2022-2027.

Adapun peserta yang akan mengikuti kegiatan konfercab ini adalah utusan dari Majelis Wakil Cabang NU (MWC-NU) dari 18 MWC-NU kecamatan di Palembang dan nantinya masing-masing mengirim sebanyak dua utusan setiap kecamatan yaitu Rois Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah sebagai peserta penuh. Jadi, konferensi cabang NU Kota Palembang itu akan diikuti sebanyak 36 peserta dan ditambah peninjau dari utusan badan badan otonom NU tingkat kota yang ada di Palembang.

Calon Ketua Pengurus Cabang NU periode 2022-2027 yang ingin mencalonkan diri menjadi Ketua Pengurus Cabang NU Kota Palembang tentunya harus memenuhi syarat-syarat pencalonan diantaranya Aktif di kepengurusan minimal 2 (dua) tahun atau pernah aktif di salah satu banom/lembaga NU lainya dinyatakan dengan foto Copy SK Pengakatan sebagai pengurus, usia minimal 40 tahun saat dipilih, dinyatakan dengan fotokopy KTP dan Identitas lainnya menyatakan bersedia sepenuh hati dan sepenuh waktu mengurus PCNU Kota Palembang dinyatakan dengan surat pernyataan bermaterai 10.000, kemudian berkas-berkas yang berhubungan dengan pencalonan sudah harus disampaikan minimal 1 (satu) hari sebelum hari pelaksanaan konfercab PCNU kota Palembang ke X.

Panitia membuka kesempatan seluas-luasnya kepada warga Nahdiyiin untuk mencalonkan diri menjadi ketua PCNU kota Palembang. Namun sampai saat ini belum ada bakal calon kandidat ketua PC NU Kota Palembang yang mendaftar untuk menjadi calon ketua PC NU kota Palembang, Seperti untuk pencalonan ketua PCNU ini sepi peminat,”ujar Syukri.
Karena mengurus NU ini bukan seperti mengurus ORMAS lainnya, butuh keseriusan dan pengorbanan jiwa, raga dan harta untuk membangun dan mengembangkan NU apalagi tantangan NU kedepan sangat berat dan banyak sekali tantangannya, terutama dalam menghadapi terorisme, kemiskinan, dampak negative informasi dan tehnologi serta banyak nya faham – faham keagamaan yang memecah belah umat. Untuk itu kedepan kita butuh ketua Tahfidziyah yang mampu untuk mengatasi masalah-masalah seperti ini.

About Redaksi NU Sumsel

Check Also

Cak Amir Komisaris Baru PT Pusri Bersama Dirut Berikan Arahan Etos Kerja dan Keagamaan Kepada Karyawan

NU Sumsel Online – Pasca dilantiknya sebagai Dewan Komisaris PT Pusri Palembang, KH Amiruddin Nahrawi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *