Kiayi di Muaraenim Minta DPRD Inisiasi Perda Pesantren

NU Sumsel Online – Pengurus Cabang Nadhatul Ulama Muara Enim bersama para Kyai bersilaturahmi dengan Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki Bsc, senin (8/2). Kedatangan PCNU Muara Enim dan para Kyai untuk menindaklanjuti UU Pesantren yang telah disepakati oleh Pemerintah Pusat.

“Kedatangan kami ke DPRD Kabupaten Muara Enim untuk bersilaturahmi sekaligus menindaklanjuti UU Pesantren yang telah disepakati oleh Pemerintah Pusat,” ujar Ahmad Mujetaba selaku Ketua PCNU Muara Enim.

PCNU Muara Enim dan para kyai berharap UU tersebut segera dikaji dan disahkan sehingga kedepannya bisa memberikan manfaat untuk pondok pesantren khususnya di Kabupaten Muara Enim.

Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki Bsc, menyambut baik silaturahmi dan audensi PCNU Kab. Muara Enim bersama para Kyai.

“Kita akan kaji dan bahas secepatnya UU Pesantren ini, dan mohon terus untuk dikawal oleh para kyai dan PCNU Kab. Muara Enim,” pungkasnya.

Diakhir acara Ketua PCNU Kab. Muara Enim (Gus Ahmad Mujetaba) menyerahkan Draft UU Pesantren yang telah dibahas dan akan disetujui oleh pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. (Al)

About Redaksi NU Sumsel

Check Also

Cak Amir Pastikan Muktamar, Tanggal 17-19 Tidak Akan Tertunda

NU Sumsel Online – menjelang Muktamar PBNU yang akan digelar pada 17 Desember, Caketum PBNU …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *