PC IPNU Dan IPPNU OKU Timur Masa Khidmat 2021-2023 Resmi Dilantik

NU Sumsel Online – Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) OKU Timur masa khidmat 2021-2023 resmi dilantik. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, dengab tetap menerapkan protokol kesehatan.

Usai pelantikan, kegiatan langsung dilanjutkan dengan latihan kader muda hingga 23 Januari 2022 mendatang, bertempat di Pondok Pesantren Islam Al-Hikmah (Trukis). Latihan kader ini mengusung tema revolusi kader progresif dan bertanggungjawab yang beraqidah ahlussunnah wal jama’ah An-Nahdliyah.

Ketua PC IPNU OKU Timur Dian Arif Maulana mengatakan, semestinya pelantikan tersebut dihadiri langsung Pimpinan Pusat IPNU. Namun karena ada sesuatu hal pelantikan di hadiri Pimpinan Wilayah IPNU Sumatera Selatan, Arif Parawita dan IPPNU Rekanita Hilda Silviana.

Dian mengatakan, melihat sejarah hadirnya IPNU di OKU Timur saat ini telah berumur kurang lebih 10 tahun yang lalu. Dan hari ini merupakan sejarah awal mula dilaksanakan pelantikan dan Latihan Kader Muda (Lakmud).

Ia mengatakan, saat ini sudah terbentuk 11 PAC IPNU dan IPPNU di setiap kecamatan, dengan tujuan untuk melebarkan sayap Ahlussunah Wal jamaah dikalangan anak muda.

“Karena peran kita disini sebagai generasi muda yang memiliki kapasitas intelektualitas. Mulai dari proses mengenyam pendidikan tentu akan bermuara pada suatu upaya taktis untuk menghasilkan calon-calon pemimpin masa depan,” ucapnya.

Kemudian, Ketua PC IPNU OKU Timur, Rekanita Ulfa Tartila mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada kami. Ia berharap, amanah ini bisa diemban dengan baik dan istiqomah dalam menjalankan kepengurusan ini.

“Semoga kami mampu menciptakan inovasi program kerja dan menjalankannya dengan sebaik-baiknya. Sehingga bisa menjadi prestasi yang membanggakan, sebagai wujud implementasi dari mengoptimalkan kualitas, loyalitas dan solidaritas pemuda nadhlatul ulama menuju kepemimpinan progresif,” jelasnya.

Terpisah, Pimpinan Wilayah IPNU Sumatera Selatan Arif Parawita menyampaikan permohonan maaf dari ketua umum karena belum bisa membersamai dan melantik PC IPNU OKU Timur saat acara pelantikan ini.

Pihaknya mengucapkan selamat dan sukses semoga dalam pengurusan baru IPNU dan IPPNU bisa lebih maju dalam menjalankan roda organisasi, melaksanakan kaderisasi dan sampai nantinya bisa terbentuk PAC dan Ranting diseluruh Kecamatan.

“Tetap jaga kekompakan pengurus, sebab itu merupakan modal
utama untuk mencapai keberhasilnya dalam mencapai kesuksesan program kerja dalam periode pengurusan ini. Kekompakan harus sama- sama dimunculkan mulai dari Ketua dan jajaranya, hingga ke anggota harus selalu menjalin hubungan yang harmonis agar bisa menjalankan program kerjanya dengan baik. Serta bisa terealisasi menyembarkan paham Ahlussunah Wal Jama’ah-Anahdliyah khusunya dikalangan pemuda OKU Timur,” pungkasnya.

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Rois Syuriah NU, Tanfidziyah NU, Wakil Bupati, Kesra kepemudaan, Dandim 03,04 OKUT, PMII, Bem Halaqoh Sumatera, Muslimat NU, Fatayat NU, Banser dan banom NU lainya. (Jodi)

About Redaksi NU Sumsel

Check Also

Cak Amir Kagum Dengan Kerendahan Hati Dirut PT Pusri Palembang

NU Sumsel Online – Setelah dilantikanya KH Amiruddin Nahrawi sebagai Komisaris PT Pusri Palembang pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *