Ketua TIM Pansel KPID Sumsel Cak Amir Diterima Audensi Herman Deru Serta Doakan Herman Deru

NU Sumsel Online – Gubernur Sumsel H.Herman Deru secara tegas mengingatkan agar Panitia Seleksi (pansel) Komisi Penyiaran informasi Daerah (KPID) Sumsel bekerja secara independen dan transparan. Pernyataan itu diungkapkannya saat menerima audiensi tim Pansel pemilihan anggota KPID Sumsel periode 2021-2024 di ruang tamunya Rabu (23/6) sore.

Menurut HD keinginannya tak jauh berbeda dengan seleksi periode sebelumnya, yakni meminta panitia bekerja secara independen dan transparan. Sehingga peserta yang lolos nantinya benar-benar kredibel.

” Sebagai Gubernur dan Pembina di KPID Saya berharap peserta yang lolos benar-benar kredibel tentunya dengan beberapa alternatif kelebihan. Bila perlu tahapan seleksinya kita tambah,” tegas HD.

Dengan SDM yang kredibel dan memahami tupoksinya diharapkan peran KPID Sumsel dapat semakin lebih baik lagi kedepan.

Meskipun dipercaya menjadi pembina di KPID, HD jug mengatakan dirinya tidak akan mengintervensi proses seleksi yang dilakukan panitia. Termasuk menentukan background peserta yang akan ambil bagian dalam seleksi.

Terpenting kata HD apapun formulanya pansel harus benar-benar mendapatkan anggota komisoner yang benar-benar paham tupoksinya yang harus banyak terjun ke lapangan.

Sementara itu Ketua Tim Pansel KPID Sumsel, Drs. KH. Amiruddin Nahrawi S.Ag, P. P mengatakan bahwa maksud kedatangan mereka kali ini adalah dalam rangka meminta arahan kepada Gubernur terkait seleksi anggota KPID Sumsel.

Dengan segala upaya pria yang biasa disapa Cak Amir mengatakan pihaknya berkomitmen mencari anggota komisioner KPID Sumsel benar-benar bisa melaksanakan tugasnya. Adapun pelaksanaan seleksi ini akan memilih 7 orang anggota komisioner.

Selain Ketua Tim Pansel, hadir dalam audiensi tersebut yakni Sekretaris Tim Pansel Dr. Anisatul Mardiah M.Ag, PH.D, Anggota Seleksi Drs. Saudi Berlian MS.i, Sekretaris KPID Sumsel RM. Ramadhan. S.Kom dan PPTK Tim Seleksi KPID Sumsel, Iskandar S.Sos. (Rl)

About Redaksi NU Sumsel

Check Also

Cak Amir Pastikan Muktamar, Tanggal 17-19 Tidak Akan Tertunda

NU Sumsel Online – menjelang Muktamar PBNU yang akan digelar pada 17 Desember, Caketum PBNU …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *