Ketua PBNU Cak Amir, KH Hasib, dan Gus Alex Terima Audensi LPPNU Sumsel

NU Sumsel Online – Ketua PBNU KH Amiruddin Nahrawi, KH Hasib Wahab Hasbullah, dan Gus Alex sambut baik kedatangan Ketua LPPNU Sumsel Fauzi bersama Fakhrurrazi selaku Wakil Ketua (SVP Transformasi Bisnis PT Pusri Palembang) di Kantor PBNU (17/1/2022).

Audensi LPPNU Sumsel tersebut untuk memaparkan tentang “Program Kemandirian Ekonomi NU”.

Ketua LPPNU Sumsel Fauzi menjelaskan NU merupakan organisasi besar denganjumlah anggota lebih dari 140 juta jiwaapabila dikelola sebagaimana korporasiakan menjadi kekuatan bisnis yang sangat dasyat. Jumlah warga NU lebih besardibandingkan jumlah penduduk Negara Singapura, Malaysia, Thailand maupun Australia.


“Selain jumlah warga yang besar, organisasi NU juga memiliki jaringan yang sangat kuat dari Tingkat Pusat sampai ketingkat Desa dan didukung jaringan Banom, Lembaga Non Banom dan Pondok Pesantren yang tersebar hampir di seluruh Indonesia. Jaringan organisasi ini selama ini masih sebatas kepentingan organisasi, dan memiliki potensi untuk ditransformasisebagai fungsi bisnis dan logistik,” jelasnya.

Bentuk wujud dari Transformasi Bisnisdalam program Kemandirian Ekonomi NU, adalah pendirian perusahaan berbasisplatform digital yang akan mengorkestrasiantara Produsen-Produsen dan warga NU sebagai konsumen. Perusahaan Platform digital dimiliki PBNU dan prinsip economic sharing yang akan memberikan manfaatbagi seluruh warga NU

Sementara itu, KH Hasib Wahab Hasbullah menyapaikan kalau program Kemandirian Ekonomi NU yang digagaskan ini dapat dijalankan di periode Kepengurusan PBNU 2022-227.

“hal ini akan mencatat sejarah dan akan menjadi kebangkitan kedua ekonomi NU yang pernah dilontarkan pertama kali pada tahun 1931,” pungkasnya. (Al)

About Redaksi NU Sumsel

Check Also

Cak Amir Kagum Dengan Kerendahan Hati Dirut PT Pusri Palembang

NU Sumsel Online – Setelah dilantikanya KH Amiruddin Nahrawi sebagai Komisaris PT Pusri Palembang pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *