Ketua DPRD Sumsel RA. Anita Noeringhati Silaturahmi ke Kediaman Ketua PWNU Sumsel

NU Online Sumsel – Ketua DPRD Sumatera Selatan RA. Anita Noeringhati, bersilaturahmi ke kediaman Ketua PWNU Sumatera Selatan KH. Amiruddin Nahrawi Di Jalan M. Isa pada tanggal 14 Agustus 2021

Kedatangan RA. Anita Noeringhari disambut hangat oleh Ketua PWNU Sumsel KH. Amiruddin Nahrawi. Dalam kunjungan ini tetap memperhatikan protokoler kesehatan guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Pada pertemuan ini, Cak Amir sapaan akrab KH. Amiruddin Nahrawi langsung mengutarakan aspirasi-nya kepada Ketua DPRD, baik itu terkait pembinaan umat, kontribusi dalam pembangunan daerah, serta peran serta NU dalam hal peningkatan sumber daya manusia melalui pendidikan formal maupun nonformal yang naungi oleh NU.

RA. Anita Noeringhati sangat mengapresiasi peran serta kontribusi NU bagi pembangunan bangsa dan daerah.


Menurutnya peran serta NU dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia tidak perlu diragukan lagi.

Karena itu, dirinya melalui DPRD selalu berupaya mengawal dan memperjuangkan aspirasi 17 PCNU yang ada di Sumsel, salah satunya dalam penguatan di sektor pendidikan yakni keberlangsungan pesantren-pesantren yang dikelola oleh NU.

“Harapan kita ke depan, generasi kita sekarang ini lebih mencintai pendidikan berbasis agama, apalagi pesantren modern saat ini sangat diminati. Ini bentuk kesadaran masyarakat kita dalam penguatan agama, lembaga pendidikan di daerah kita harus kita perjuangkan, pesantren yang ada dan dikelola oleh NU wajib menjadi perhatian kita,” kata Anita

Harapannya ke depan, perhatian kepada lembaga pendidikan khususnya yang dikelola oleh NU bisa lebih baik lagi.

“Pesantren harus lebih baik lagi perhatiannya ke depan dan NU lebih bisa bersinergi dalam mengawal pembangunan. Silaturahmi ini adalah salah satu jalan bagaimana kita memperjuangkan pendidikan keagamaan dan umat melalui lembaga resmi yakni NU dan terus memperkuat dan mempermudah perjuangan yang dilakukan oleh pengurus dan kader-kader NU,” ungkapnya. (Al)

About Redaksi NU Sumsel

Check Also

Cak Amir Pastikan Muktamar, Tanggal 17-19 Tidak Akan Tertunda

NU Sumsel Online – menjelang Muktamar PBNU yang akan digelar pada 17 Desember, Caketum PBNU …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *