Harlah ke 6I PC PMII Ogan Ini Menggelar Tasyakuran dan Bukber

NU Sumsel Online – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Ogan Ilir, Sabtu sore  (17/04/21), menggelar tasyakuran dan buka bersama memperingati hari lahir (Harlah) PMII ke-61 di Aula Caram Seguguk  Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

Kegiatan bertema “Menyatukan persepsi dan membangun sinergi PMII OI menuju lebih baik” tersebut juga merupakan rangkaian tsyakuran dan buka bersama yang diikuti oleh selurun perwakilan Pengurus Komisariat PMII se-Ogan Ilir dan seluruh alumni IKA-PMII OGAN ILIR.

Emon Fariansyah selaku Ketua PC PMII Ogan Ilir dalam sambutannya menyampaikan, PMII Ogan Ilir sudah melaksanakan berbagai hal guna mencetak kualitas kader yang baik. Ia juga mengajak seluruh kader supaya bersinergi dalam memberikan sumbangsih terhadap kemajuan Ogan Ilir.

“Untuk acara Harlah PMII Ogan Ilir ini diharapkan bisa menghasilkan terobosan baru yang membawa PMII Ogan Ilir ke depan semakin maju dan besar,” imbuhnya

Emon  juga mengajak seluruh elemen PMII agar tetap menjaga soliditas demi kemjuan organisasi yang dipimpinnya.

“Semua kader PMII Harus tetap solid, dari Rayon ke Komisariat hingga ke Pengurus Cabang. Dan tak lupa pula juga kepada alumni jika ingin mencetak kader yang hebat dan menjadikan PMII lebih maju,” tegasnya

Sementara itu dalam sambutanya Heriyanto S.Pd M.Si., Sekretaris Dinas Pendidikan Ogan Ilir mengajak kader PMII agar bersinergi bersama Pemerintah dan menjadi bagian terpenting dalam mengabdi kepada masyarakat. Karena, menurutnya, jabatan merupakan bagian perjuangan pengabdian. 

“Tentukanlah masa depan kalian dengan berproses di PMII, kalian mau menjadi apa tentukan hari ini, karna jika tidak di tentukan dari sekarang kalian akan ketinggalan,” ujarnya.

“Jangan berparadigma kita itu untuk mencari kejelekan orang lain. Jika itu masih kita lakukan, maka jangan harap kita akan menjadi orang yang hebat. Yang harus kita lakukan sekarang adalah kita harus sinerjik untuk membangun Islam yang ramah, Islam yang tidak marah yang sekiranya menjadi maslahah untuk bangsa, negara dan agama,” lanjutnya.

Turut hadir juga Ikhwandi (Ketua IKA PMII Ogan Ilir), Ardani ( Wakil Ketua PCNU Ogan Ilir), Ketua Pemuda Muhammadiyah Ogan Ilir, Dra Massyuarti (Ketua KPU OGAN ILIR ), Ari Fatullah ( Ketua GP Anshor Ogan Ilir), Firdaus (Ketua KNPI OGAN ILIR), Kasat Intelkam Kapolres Ogan Ilir, dan seluruh OKP se Ogan Ilir, Pengurus Komisariat, kader, anggota rayon se-Ogan Ilir.

Sebelum diakhiri, acara diisi dengan pemotongan tumpeng oleh Seluruh Perwakilan dari Tamu yang datang. (Emon)

About Redaksi NU Sumsel

Check Also

Cak Amir Sungkem Gurunya Gus Atho

NU Sumsel Online – Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi disele-sela mengikuti rapat bersama KH …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *