GP Ansor OKI Berikan Bantuan ke Petani Gambut

GP Ansor OKI Berikan Bantuan ke Petani Gambut

Nu Sumsel Online – Ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Ogan Komering Ilir, Ahmad Choiri, mengatakan sebagai bentuk kepedulian dan sinergi dengan Program Desa Peduli Gambut, memberikan dukungan kepada petani gambut dalam melakukan kerja revitalisasi ekonomi program restorasi gambut di Sumatera Selatan.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap petani gambut, GP Ansor Ogan Komering Ilir melalui Fasilitator Desa Peduli Gambut, Agung Rahadi Hidayat, memberikan dukungan uang modal Rp. 2.000.000,00 kepada Forum Masyarakat Peduli Gambut (FMPG) Desa Rantau Lurus, Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, Minggu (18/10).

“Momentum Hari Sumpah Pemuda, kita bantu sedikit modal petani gambut untuk revitalisasi ekonomi,” kata Ahmad Choiri.

“Selain itu, insyaallah akan dilakukan Diklat Banser sebagai kaderisasi, pada 1 hingga 3 November 2020 mendatang di Desa Sri Jaya Baru, Kecamatan Air Sugihan,” tambahnya.

Carim selaku Pengurus FMPG Desa Rantau Lurus, merasa terbantu dengan bantuan modal.

“Bantuan akan dibelikan anak bebek untuk pengembangan usaha mendukung peningkatan ekonomi, yang akan dikelola bersama kelompok,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Da’i Gambut yang juga Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pedamaran Timur, Rohmad Nafawi, mengaku juga dilibatkan dalam Program Desa Peduli Gambut.

“Kader-kader NU juga banyak dilibatkan pada kegiatan restorasi gambut, seperti saya dan Fatkur yang ditugaskan menjadi da’i dan kader sekolah lapang untuk mensosialisasikan program restorasi gambut,” ungkapnya.

Dirinya juga mengajak kepada pemuda-pemudi agar punya peran aktif, khusus Ansor Banser untuk peduli dengan umat manusia tampa memandang suku, bangsa, agama dan golongan. (Ril)

About Redaksi NU Sumsel

Check Also

Cak Amir Pastikan Muktamar, Tanggal 17-19 Tidak Akan Tertunda

NU Sumsel Online – menjelang Muktamar PBNU yang akan digelar pada 17 Desember, Caketum PBNU …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *