Cak Amir : Sangat Cocok Gus Yahya Ketua PBNU, Kiai Miftha Rais Aam

NU Sumsel Online – Ketua PWNU Sumatera Selatan KH Amiruddin Nahrawi atau yang akrab disapa Cak Amir menilai KH Miftahul Akhyar sangat pas untuk menjadi Rais Aam PBNU dan Gus Yahya Cholil Staquf sebagi Ketua PBNU, kedua tokoh NU ini dinilai bisa membesarkan NU di abad kedua.

Kiai Miftah terang Cak Amir, memiliki pengalaman aktif di jam’iyah Nahdlatul Ulama sejak usia muda, menjadi Rais Syuriah PCNU Surabaya tahun 200-2005. Kemudian Rais Syuriah PWNU Jatim 2008-2018, dan dilanjutkan dengan Wakil Rais Aam PBNU pasca muktamar Jombang, jenjang karir khidmat seperti ini sangat penting untuk memahami kondisi kepengurusan NU di setiap tingkatan.

“Kiai Miftah juga berpengalaman berpengalaman dalam bidang dakwah. Dia tergolong tokoh yang rajin berkeliling ke berbagai daerah, aktif sebagai mubaligh yang mengisi pengajian di kota hingga pelosok-pelosok kampung dan pedesaan,”jelasnya.

“Ditambah ledekatan Kiai Miftah dengan para kiai sepuh juga sangat bagus. Beliau sosok kiai yang tawadhu dan menghormati para Masyayikh,”sambung Cak Amir menjelaskan lebih lanjut.

Ditambah sosok Gus Yahya yang memiliki pengalaman untuk membangkitkan kejayaan NU.

“Jadi Sangat Cocok Gus Yahya sebagai Ketua PBNU dan Kiai Miftha Rais Aam NU untuk kedepannya,”tandasnya. (Al)

About Redaksi NU Sumsel

Check Also

Cak Amir Pastikan Muktamar, Tanggal 17-19 Tidak Akan Tertunda

NU Sumsel Online – menjelang Muktamar PBNU yang akan digelar pada 17 Desember, Caketum PBNU …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *