Cak Amir Belajar dengan PWNU Jawa Timur

NU Sumsel Online – Ketua PWNU Sumatera Selatan KH Amiruddin Nahrawi melakukan kunjungan di Kantor PWNU Jatim. Kedatangan pria yang akrab disapa Cak Amir tersebut dalam rangka silaturahmi penguatan organisasi.

Cak Amir disambut oleh Wakil Ketua PWNU Jatim KH Abdussalam Shohib (Gus Salam) beserta para pengurus. Gus Salam berbagi masukan antara lain penguatan NU di pesantren melalui berbagai kegiatan untuk penguatan aswaja.

Menurut Gus Salam, kunci utama untuk menjalankan organisasi adalah keberadaan kantor. PWNU Jatim mendukung PWNU Sumsel di bawah kepemimpinan Cak Amir untuk mendirikan kantor bagi pengurus cabang.

“Insya Allah jika terlaksana ini merupakan sesuatu yang luar biasa,” jelasnya.

Selain kantor, PWNU juga harus mempunyai target kepada anak cabang dengan cara turun ke bawah karena kondisi tiap wilayah berbeda. Tak lupa pentingnya kaderisasi.

Gus Salam mengungkapkan, diskusi lintas wilayah tersebut sebagai upaya saling memberikan masukan terutama demi perjuangan aswaja di Jawa Timur dan Sumatra Selatan.

“Kami berharap beliau pulang nanti membawa oleh-oleh berupa berbagai ilmu berbagai trik dan konsep terkait bagaimana memajukan Nadhatul Ulama di wilayah beliau,” ucap Gus Salam seraya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Cak Amir.

Pada kesempatan tersebut, Cak Amir mengucapkan terima kasih atas sharing ilmu yang didapat. Ia juga menjadi tamu kehormatan karena bersamaan dengan penyerahan Rekor Muri kepada PWNU Jatim atas peringatan harlah dengan siaran langsung melalui kanal Youtube terbanyak.

“Alhamdulillah mudah-mudahan banyak manfaatnya dari beliau banyak sekali yang saya timba,” ungkap Ketum PWNU Sumsel asli Madura tersebut. (Sumber: TimesIndonesia)

About Redaksi NU Sumsel

Check Also

Cak Amir Pastikan Muktamar, Tanggal 17-19 Tidak Akan Tertunda

NU Sumsel Online – menjelang Muktamar PBNU yang akan digelar pada 17 Desember, Caketum PBNU …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *