Cak Amir Membuka PKPNU PCNU Muara Enim

NU Sumsel Online – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Muara Enim gelar kegiatan kaderisasi berupa Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama di Pondok pesantren Al falah desa Putak Kecamatan Gelumbang. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, 25-27 Juni ini merupakan angkatan pertama untuk PCNU Kabupaten Muara Enim.

Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Muara Enim Gus Ahmad Mujtaba,SE.STh.I PKPNU kali ini diikuti 150 peserta yang terdiri dari unsur kepengurusan tingkat cabang dan majelis wakil cabang mulai mustasyar, syuriyah, tanfidziyah, badan otonom, dan lembaga.

MKNU sangat bermanfaat untuk kepengurusan PCNU Kabupaten Muara Enim sebagai penyelarasan dan penyatuan fikrah dan harakah, agar bisa satu frekuensi. Selain tentang ideologi, MKNU juga memberikan informasi faktual tentang perkembangan keorganisasian hingga isu kekinian,” ujarnya

Sementara itu, Ketua pengurus wilayah nahdlatul ulama (PWNU) Sumatera Selatan KH. Amiruddin Nahrawi M.Pdi dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini akan melahirkan banyak kader muda yang berfikir moderat, serta meneguhkan ajaran Ahlussunah Waljama’ah Anahdliyah sebagai pola fikir yg mengembangkan antara ekstrem ‘aqli (rasionalis) dan ekstrem naqli (skriptularis) yg bersumber dari Al-Qur’an dan Sunnah serta menggunakan kemampuan akal ditambah dengan realitas empirik (ijma dan kiyas). Tuturnya. (Al)

About Redaksi NU Sumsel

Check Also

Cak Amir Pastikan Muktamar, Tanggal 17-19 Tidak Akan Tertunda

NU Sumsel Online – menjelang Muktamar PBNU yang akan digelar pada 17 Desember, Caketum PBNU …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *