Serah terima bantuan secara simbolis di Mapolda Sumsel

Cak Amir Ketua PWNU Sumsel Terima Bantuan Beras 4,5 Ton Dari Polda Sumsel

NU Online Sumsel – Masyarakat terdampak wabah Covid-19 saat ini membutuhkan tidak sedikit bantuan untuk menyambung hidup, terutama para pekerja informal yang mengandalkan pendapatan dari kerja harian. Salah satu bantuan yang dibutuhkan masyarakat ialah beras.

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Selatan kembali dipercaya untuk menyalurkan bantuan beras sebanyak 4,5 ton. Bantuan tersebut diberikan oleh Polda Sumsel yang di wakili oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan S.I.K, S.H, M.H di Mapolda Sumsel (16/8/2021)

Ketua PWNU Sumsel KH. Amiruddin Nahrawi M.Pdi yang menerima langsung bantuan tersebut secara simbolik mengungkapkan rasa dan menyambut baik bantuan beras 4,5 ton itu.

“Syukur alhamdulillah saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolda yang diwakili oleh Wakapolda Pak Rudi Setiawan. Semoga Allah akan membalas dengan kebaikan serta berkah untuk keluarganya,” ucap Cak Amir sapaan akrab KH. Amiruddin Nahrawi.

Brigjen Pol. Rudi Setiawan menerangkan bahwa beras sebanyak 4,5 ton tersebut merupakan hasil pengumpulan anggota Polda Sumatera Selatan.

“Saya atas nama Kapolda dan teman-teman, menyalurkan bantuan ini lewat PWNU Sumsel semoga dapat diterima dan memberi manfaat bagi masyarakat,” ujar Wakapolda.

Sementara itu, Sekertaris PWNU Sumsel KH. Syueb menegaskan bahwa bantuan tersebut siap disalurkan oleh relawan kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

“Alhamdulillah, telah diterima bantuan 4,5 ton beras dari Polda Sumsel. Bantuan ini akan disalurkan untuk warga terdampak Covid-19. Manfaat, berkah,” tutur kiai syueb.

Bantuan secara umum akan disalurkan kepada warga terdampak Covid-19, kepada Lansia dan guru ngaji khususnya, yang berada di zona merah Covid-19, yakni di Sumsel. “Mekanisme penyalurannya bersama PWNU Sumsel, Fatayat, Muslimat, Ansor,” pungkas kiai syueb. (Al)

About Redaksi NU Sumsel

Check Also

Cak Amir: Gus Yahya Tak Ada Kendala, Sebentar Lagi Menjadi Ketum PBNU

NU Sumsel Online – menjelang Muktamar PBNU yang akan digelar pada 17 Desember, Caketum PBNU …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *