Cak Amir Menghadiri Pelatikan Fatayat PCNU Prabumulih

NU Online Sumsel – Kepengurusan Fatayat NU Kota Prabumulih periode 2020 – 2025, resmi dilantik di Rumah Dinas Walikota Prabumulih kemarin (21/12/2020).

Ketua Pimpinan Cabang Fatayat NU Kota Prabumulih , Nunung menuturkan, Fatayat NU merupakan organisasi perempuan muda NU yang memiliki tugas strategis dalam memperjuangkan hak-hak perempuan. Dan kebutuhan dasar bagi kehidupan meliputi pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

Menurutnya, saat ini akses perempuan dalam bidang pendidikan, ekonomi, dan kesehatan masih terbatas. “Untuk itu, kami terus akan memperjuangkan hak-hak perempuan dalam program kerja kami, sebagaimana visi dan misi organisasi,” terangnya.

Sementara itu Ketua PWNU Sumsel KH. Amiruddin Nahrawi berharap Fatayat NU Kota Prabumulih bisa berperan serta dalam membangun Kota Prabumulih. Peran Fatayat diharapkan lebih dominan di masyarakat, terutama mengenai isu yang kini perlu diberikan perhatian khusus seperti radikalisme, stunting, dan kekerasan sosial. “Fatayat harus lebih aktif lagi. Diharapkan, masyarakat pun bisa terdorong untuk kemajuan,” tukasnya.

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua PWNU Sumsel KH. Amiruddin Nahrawi, Walikota Prabumulih KH. Ridho Yahya yang juga merupakan mustasyar PWNU Sumsel. (Al)

About Redaksi NU Sumsel

Check Also

KOPRI PKC PMII Sumsel Gelar Silaturahmi Antar Kader

NU Sumsel Online – KOPRI PKC PMII Sumsel menyelenggarakan kegiatan Silaturahmi virtual bersama ketua KOPRI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *