Cak Amir Berharap Fatayat NU Sumsel Terus Maju Menghadapi Perubahan Zaman

NU Sumsel Online – Sebagai banom NU, Fatayat harus dapat melahirkan pemimpin yang amanah dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugasnya. Selain itu, kaderisasi orgnisasi pemudi NU ini, dapat cepat beradaptasi dengan perubahan zaman.

Demikian diungkapkan KH Amiruddin Nahrawi M.Pd.I saat memberikan sambutan dalam Konfrensi Wilayah (Konferwil) ke X Fatayat Nahdlatul Ulama Sumatera Selatan yang digelar di Arista Hotel, Minggu (6/6).

“Saya berharap Fatayat NU Sumsel terus maju dalam perubahan zaman dan mengisi stocholder yang kosong,” kata Cak Amir sapaan akrab KH. Amiruddin Nahrawi.

Senada diungkapkan Ketua Wilayah Fatayat NU Sumatera Selatan Drs. Rima Andarsih M.Si. Ia berharap pada konferensi wilayah ke-10 Provinsi Sumatera Selatan akan melahirkan pemimpin baru untuk Fatayat NU Provinsi Sumatera Selatan yang bisa membawa kemaslahatan dan bisa membawa perubahan yang lebih baik.

“Fatayat NU se-Sumsel bisa merangkul bisa mengayomi dan bisa mengaplikasi semua ajaran ajaran Ahlussunnah wal Jamaah Annahdliyah khususnya di masyarakat Sumsel karena teramat sangat penting untuk aplikasi dan mengamalkan ajaran ajaran NU di Sumatera Selatan,” ungkapnya.

Diharapkan Fatayat NU Provinsi Sumsel dari PW sampai dengan PC, PAC, dan ranting bisa kompak dan bersinergi untuk sama-sama memajukan NU di Sumsel. “Harapan saya sederhana tapi yang penting kita bisa melaksanakannya sampai dengan lima tahun ke depan,” katanya.

Keberpihakan Fatayat NU dalam isu-isu strategis bisa diwujudkan dengan memilih pucuk kepemimpinan yang berpihak terhadap masalah-masalah tersebut. “Tentunya ke depan, pemimpin Fayat NU harus sosok yang peduli akan isu-isu strategis dan lepas dari intetvensi dari pihak mana pun,” ujarnya.

Hadir membuka konfrensi Plh Sekda Prov. Sumsel Dr. Ahmad Najib, Margaret Aliyatul Maimunah Sekjen PP Fatayat, Nur Nadlifah Wakil Ketua PP Fatayat, Fitrianti Agustinda Wawako Palembang, Kakanwil Kemenag Sumsel Drs. Muklisuddin. (Al)

About Redaksi NU Sumsel

Check Also

Cak Amir Sungkem Gurunya Gus Atho

NU Sumsel Online – Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi disele-sela mengikuti rapat bersama KH …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *