Cak Amir Apresiasi dan Mendukung Kapolda Sumsel dalam Penggerebekan Kampung Narkoba Di Tangga Buntung

NU Sumsel Online – Tim Gabungan sebanyak 160 personil dari Polda Sumsel dan Satres Narkoba Polrestabes Palembang, Polairud dan Satbrimob menggerebek sebuah kampung di Kota Palembang yang diduga sebagai tempat kegiatan Narkoba di kawasan Tangga Buntung, tepatnya di Jalan M Kadir Kecamatan IB II Palembang, Minggu (11/4/2021), mulai pukul 08.00 hingga 11.00.

Dari hasil penggerebek itu, setidaknya sebanyak 65 orang terdiri dari 59 orang laki laki dan 6 orang perempuan yang diamankan dari tiga lokasi penggerebekan yakni Lorong Manggis, Lorong Cek Latah, dan Lorong Gayam. Termasuk target penangkapan terhadap Juni dan istri bandar besar Ateng.

Barang bukti (BB) yang ikut diamankan dari lokasi penggrebekan yakni Sabu 1,5 kg, 8 buah Sajam, 42 petasan, 41 bong, 1 botol cuka para, 5 timbangan digital, 2 HT, 33 Handphone, 1 unit decorder CCTV, 73 korek api, 109 buah pirek dan 2 unit mobil CRV.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri didampingi Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Satya Putra mengatakan, bahwa tim gabungan ini berhasil melakukan penggrebekan di kampung narkoba.

Eko juga menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah cukup lama dan meresahkan. “Sudah ada laporan mengenai hal ini sehingga kita sikat dengan memeranginya, alhasil puluhan orang kita amankan dalam kegiatan memerangi narkoba ini,” katanya.

Dirinya berharap ini tidak akan terjadi lagi, oleh karena itu ia meminta agar bersama-sama untuk memerangi narkoba. “Kita tidak dapat memerangi narkoba sendirian sehingga kita berharap bantuan masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua pengurus wilayah nadhatul ulama (PWNU) Sumsel KH. Amiruddin Nahrawi mengapresiasi apa yang telah dilakukan kapolda dan polrestabes palembang, agar masuknya bulan suci ramadhan masyarakat aman dan tenang dalam melakukan ibadah.

“Saya apresiasi dan mendukung penuh kapolda sumsel atas penggerebekan hari ini di kawasan tangga buntung agar pada bulan ramadhan masyarakat aman dan tenang dalam melaksanakan ibadah bulan suci ramadhan,” pungkasnya. (Al)

About Redaksi NU Sumsel

Check Also

Cak Amir Sungkem Gurunya Gus Atho

NU Sumsel Online – Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi disele-sela mengikuti rapat bersama KH …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *