Bantu 1 Ton Beras Kepada IKA Madura, Cak Amir Puji Ketua DPRD Sumsel

NU Sumsel Online – Ketua DPRD Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati SH MH menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Ikatan Keluarga Madura (IKAMA) Sumsel menggelar  di Gedung PWNU Sumsel, Minggu (31/10).

Turut hadir, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika, penceramah KH Habib Hamid Alhabsyi, tokoh masyarakat Madura dan tokoh agama serta kekuarga besar Madura dari 17 kabupaten/kota di Sumsel.

“Saya berharap peringatan Maulid ini tidak menjadi kegiatan seremoni saja, tapi memang sebagai momentum bagi kita untuk meneladani Nabi Muhammad, untuk kita jadikan contoh dalam kehidupan sehari-hari, baik interaksi sosial kepada sesama manusia dan beribadah kepada Allah Swt,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, politisi Golkar tersebut mengajak dan mengingatkan bersama ikhtiar dalam melawan Covid-19 ini.

“Kami di Forkomfinda Sumsel, telah mengeluarkan maklumat mencegah virus corona melalui vaksinasi untuk mewujudkan herd imunity di tempat umum. Yang belum vaksin ayo vaksin,” ajaknya.

Pada kesempatan tersebut, RA Anita memberikan bantuan 1 ton beras kepada keluarga besar Madura di Sumsel. “Hari ini, kita sedang diuji oleh Allah melalui Covid-19. Ini sudah tahun kedua. Kita berharap, pendemi ini segera berakhir, sehingga kegiatan keagamaan yang melibatkan aktivitas sosial bisa menggema lagi,” tutur ketua harian Golkar Sumsel ini.

Ketua IKAMA Sumsel, KH Amiruddin Nahrawi M.Pd.I alias Cak Amir menegaskan warga Madura di Sumsel tersebar di 17 kabupaten/kota. Saat ini terdata sekitar 1 juta warga madura dengan berbagai profesi.

“Terimakasih bu Anita bantuannya kepada warga Madura, kita doakan beliau ini dimudahkan hajatnya oleh Allah SWT,” tukasnnya. (Rl)

About Redaksi NU Sumsel

Check Also

Cak Amir Sungkem Gurunya Gus Atho

NU Sumsel Online – Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi disele-sela mengikuti rapat bersama KH …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *