54 Calon Anggota KPID Sumsel Lulus Seleksi Administrasi

NU Sumsel Online – Berdasarkan hasil rapat pleno tim seleksi hanya 60 orang dari 76 peserta yang dinyatakan lulus tahapan administrasi calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2021-2024.

60 peserta yang dinyatakan lulus, nantinya hanya 54 orang yang akan melanjutkan ke proses tahapan uji kompetensi atau Computer Assisted Test (CAT) karena 6 peserta lainnya merupakan incumbent yang dipastikan lulus sehingga tidak perlu lagi dilakukan tes CAT dan langsung mengikuti tes selanjutnya yakni uji kelayakan dan kepatutan yang akan diselenggarakan di DPRD Provinsi Sumsel.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Panitia Pelaksana (Pansel) KPID Sumsel, Drs KH Amiruddin Nahrawi S.Ag P. P kepada Suara Nusantara saat dibincangi, Selasa (7/9/2021).

Pria yang akrab disapa Cak Amir ini juga mengatakan, 6 incumbent yang lulus dan tidak perlu lagi mengikuti tes CAT sudah sesuai berdasarkan peraturan PKPI No 1 Tahun 2014 Pasal 22 Ayat 8 tentang calon incumbent yang lulus seleksi administrasi tidak lagi melalui proses uji kompetensi (CAT) tetapi langsung mengikuti uji kelayakan dan kepatutan.

“Tes uji kompetensi bagi peserta yang lulus administrasi akan diadakan, Rabu pagi (15/9/2021) Pukul 09.00 WIB di Balitek Sriwijaya Unsri di Jalan Srijaya Negara Bukit Besar Palembang dan diharapkan peserta sudah mengerti tahapan tes karena sehari sebelumnya akan dilakukan Tryout Simulasi CAT untuk para peserta. Sedangkan untuk 16 peserta yang tidak lulus administrasi jangan berkecil hati, ini sudah ketentuan karena satu hal saja tidak memenuhi syarat seperti tentang kesahatan lahir batin peserta dinyatakan gugur dan tidak bisa melanjutkan ketahapan berikutnya,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, dari 60 peserta termasuk incumbent yang lulus nantinya akan diseleksi lagi menjadi 30 orang untuk tahapan psikotes.

“Nantinya dari 30 peserta yang lulus psikotes kita akan memilih beberapa orang anggota komisioner untuk masa jabatan periode 2021-2024. Kita berkomitmen mencari anggota komisioner KPID Sumsel yang benar-benar bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab,” terangnya.

Selain dihadiri Ketua Tim Pansel KPID Sumsel, KH Amiruddin Nahrawi M Pd.i, nantinya proses seleksi juga akan dihadiri Perwakilan KPI Pusat Mimah Susanti S.sos, Akademisi Prof Dr H M Edward Julianta, Sekretaris Tim Pansel Dr. Anisatul Mardiah M.Ag PH.D, Anggota Seleksi Drs Saudi Berlian MS.i, dan Sekretaris KPID Sumsel RM. Ramadhan S.Kom (Rl)

About Redaksi NU Sumsel

Check Also

Cak Amir Sungkem Gurunya Gus Atho

NU Sumsel Online – Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi disele-sela mengikuti rapat bersama KH …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *