Pelepasan Kader Muda NU untuk melanjutkan jenjang pendidikan S1 dan S2 ke Institut Pondok Pesantren Abdul Chalim Mojokerto.

Cak Amir Melepas 13 Kader Muda Nahdlatul Ulama Sumsel Terima Program Beasiswa S1 dan S2

NU Sumsel Online – Sebanyak 13 Kader dari kelurga Nahdlatul Ulama (NU) Sumatera Selatan (Sumsel) resmi dilepas setelah terpilih sebagai penerima beasiswa S1 dan S2 di Institut Pondok Pesantren Abdul Chalim Mojokerto.

13 penerima beasiswa tersebut juga nampak dilepas secara seremonial oleh
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumsel bersama Pesatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Sumsel selepas kegiatan Istighosah bersama dan sholat hajat ‘Rebo Wekesan’ yang digelar di Aula Kantor PWNU Sekip Palembang.

Diketahui bahwa, Institut Pondok Pesantren Abdul Chalim yang berlokasi di Jalan Raya Tirtowening, Bendunganjati, Mojokerto, Jawa Timur tersebut merupakan Institut asuhan KH Asep Saifuddin Chalim yang juga merupakan Ketua Pergunu Pusat.

Ketua Tanfidziyah PWNU Sumsel, KH Amiruddin Nahrawi, M.Pd.I menjelaskan, bahwa Pergunu Sumsel merupakan medium penyebaran ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah di dunia pendidikan.

Pria yang akrab disapa Cak Amir itu juga berharap kepada para mahasiswa penerima program beasiswa tersebut mampu menjadi garda terdepan dalam merawat nilai-nilai dan tradisi Nahdlatul Ulama. “Jagalah nilai-nilai dan tradisi Nahdlatul Ulama,” pesan Cak Amir, Kamis (15/10).

Sementara itu, Sekretaris Pergunu Sumsel, Kyai Nur Kholis menuturkan, bahwa pemberangkatan ke-13 mahasiswa tersebut merupakan pemberangkatan yang keempat kalinya.

“Pergunu Sumsel mendapatkan kuota beasiswa terbanyak, yakni 13 orang yang berasal dari keluarga Nahdlatul Ulama. Ini yang keempat kalinya kita memberangkatkan mahasiswa penerima beasiswa,” ungkap Nur Kholis.

Ia juga menjelaskan, program beasiswa tersebut merupakan program terbuka bagi seluruh generasi muda Nahdlatul Ulama yang memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Persyaratannya tidak sulit, hanya mendaftar sebagai anggota Pergunu dan mendapatkan rekomendasi dari PWNU,” tungkasnya. (NsO)

About Redaksi NU Sumsel

Check Also

Cak Amir Sungkem Gurunya Gus Atho

NU Sumsel Online – Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi disele-sela mengikuti rapat bersama KH …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *