Cak Amir Ziarah ke Makam KH Bishri Syansuri

NU Sumsel Online – Ketua PBNU KH Amiruddin Nahrawi melakukan ziarah ke KH. Bisri Syansuri Jombang adalah Ulama intelektual, dan kharismatik, pendiri dan pengasuh Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar Jombang Jawa Timur, (16/2/22).

Bisri Syansuri dilahirkan di Kecamatan Tayu, Pati, Jawa Tengah, tanggal 18 September 1886. Ayahnya bernama Syansuri dan ibunya bernama Mariah. Ia adalah anak ketiga dari lima bersaudara. Ia memperoleh pendidikan awal di beberapa pesantren lokal, antara lain pada KH Abdul Salam di Kajen, KH Fathurrahman bin Ghazali di Sarang Rembang, KH Kholil di Bangkalan, dan KH Hasyim Asy’arie di Tebu Ireng, Jombang.Saat belajar tersebut ia juga berkenalan dengan rekan sesama santri, Abdul Wahab Chasbullah, yang kelak juga menjadi tokoh NU.

Cak Amir sapaan akrab KH Amiruddin Nahrawi mengatakan suatu kebanggan bagi saya bisa melakukan ziarah yang bertepatan Harlah NU ke 99 menurut perhitungan Hijriah.

“Alhamdulillah saya berkesempatan melakukan ziarah kemakam Wali nya Allah SWT, KH Bishri Syamsuri merupakan paman dari Gus Ipul dan Cak Imin. (Al)

About Redaksi NU Sumsel

Check Also

Cak Amir Kagum Dengan Kerendahan Hati Dirut PT Pusri Palembang

NU Sumsel Online – Setelah dilantikanya KH Amiruddin Nahrawi sebagai Komisaris PT Pusri Palembang pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *