Cak amir: Gus Yaqut Tokoh Terbaik di Indonesia

NU Sumsel Online – Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi menegaskan bahwa Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas sama sekali tidak membandingkan suara azan dengan suara anjing.

Pemberitaan yang mengatakan Menag membandingkan dua hal tersebut adalah sangat tidak tepat. Gus Yaqut merupakan tokoh nasional terbaik yang ada di Indonesia.

Menurut Cak Amir sapaan akrab KH Amiruddin Nahrawi Menag sama sekali tiidak membandingkan suara azan dengan suara anjing, tapi Menag sedang mencontohkan tentang pentingnya pengaturan kebisingan pengeras suara.

“Jadi Menag mencontohkan, suara yang terlalu keras apalagi muncul secara bersamaan, justru bisa menimbulkan kebisingan dan dapat mengganggu masyarakat sekitar. Karena itu perlu ada pedoman penggunaan pengeras suara, perlu ada toleransi agar keharmonisan dalam bermasyarakat dapat terjaga. Jadi dengan adanya pedoman penggunaan pengeras suara ini, umat muslim yang mayoritas justru menunjukkan toleransi kepada yang lain. Sehingga, keharmonisan dalam bermasyarakat dapat terjaga,” pungkasnya. (Rl)

About Redaksi NU Sumsel

Check Also

Cak Amir Kagum Dengan Kerendahan Hati Dirut PT Pusri Palembang

NU Sumsel Online – Setelah dilantikanya KH Amiruddin Nahrawi sebagai Komisaris PT Pusri Palembang pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *