Bersama Polres OKI, PCNU OKI Laksanakan 1000 Vaksin di Ponpes Ash- Shiddiqiyah

NU Sumsel Online – PCNU OKI Laksanakan Vaksinasi Massal di Ponpes As-Shiddiqiyah yang hadir Bapak Kapolres OKI, Ketua Jatman OKI, Ketua PSHT OKI, Camat Lempuing Jaya, Kapolsek Lempuing Jaya dan Dinas Kesehatan Sekitar, Ketua STAI Ash-Ahiddiqiyah serta Kepala Desa Lubuk Seberuk beserta tim satgas covid 19 kecamatan Lempuing Jaya, hari Rabu 1 September 2021.

Wakil Ketua Tanfidzyah PCNU OKI Dr. Agus Sholikhin, S.Si, M.Pd.I mengatakan kegiatan vaksinasi ini relevan dengan program Vaksin Merdeka yang serentak secara nasional yang tetap disinergikan dengan program Vaksin Go To School dari Kapolres OKI.

“Iya, memang kita sudah silaturrahim dengan kapolres OKI, untuk mengkonfirmasi program vaksinasi itu, tentu ini bisa memberikan kebermanfaatan dan kesehatan untuk umat,” ujarnya.

Berita Lainnya :   Cak Amir Stafsus Gubernur Buka Sholawat Nariyah di PBNU dan Diikuti Nahdiyin se Indonesia

Selain itu, Ketua Tanfidz PCNU OKI K.H. Anwar Shodiq, SIF menjelaskan bahwa kegiatan ini selain fokus untuk santri, dewan Guru, Mahasiswa dan Dosen di pesantren, juga untk jamaah NU Se Kab. OKI.

“Sesuai koordinasi dengan pak Kapolres OKI, Program ini sinergis antara Polres dengan PCNU OKI, dan ini yang kali pertama dilaksanakan di Kab. OKI,” jelas Abah Yai Shodiq.

Sementara itu, Kapolres OKI, Bapak AKBP Dili Yanto S.IK., S.H., M.H didampingi oleh Kadin Dispora Kab. OKI “M.Refly, S.Sos, MM. mengatakan sudah lama ingin silaturrahim dengan PCNU OKI.

“Alhamdulillah bisa “keturutan”, bersamaan dengan program sinergis ini, yakni vaksin go to school yang seirama dengan pesantren dan PCNU OKI, dan kelihatannya antusias santri dan sebagian masyarakat tinggi ya,” kata Kapolres OKI.

Berita Lainnya :   PWNU Sumsel dan PCNU se -Sumsel Nyatakan Dukung Gus Yahya pada Muktamar

Ketua Pelaksana Dr. Darul Abror, M.Pd. menjelaskan pada realitasnya, memang benar apa yang disampaikan Bapak Kapolres, Kita fokus ke santri, mahasiswa, guru dan dosen, akan tetapi antusias masyarakat begitu besar, sehingga melebihi kuota vaksin yang ada.

“Sesuai koordinasi dengan pihak Polres OKI, kita di jatah 1000 vaksin, cuma masyarakat yang datang lebih dari 1400″, maka tentu kami juga lumayan kaget,” jelas Wakil Ketua III STAI Ash- Shiddiqiyah tersebut.

“Dan Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar..atas kerjasama semua pihak,” tambahnya.

About Redaksi NU Sumsel

Check Also

Ketua PWNU Maluku Utara KH. Sarbin Sehe dan Ketua PWNU Sumsel Cak Amir Sepakat Dukung Gus Yahya Pada Muktamar NU ke 34

NU Sumsel Online – Menjelang Muktamar NU ke 34 telah banyak calon kandidat yang akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *