Cak Amir PWNU Sumsel bersama PBNU KH Marsudi Syuhud Adakan Doa Tolak Bala

NU Online Sumsel – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Selatan, Minggu malam (8/8) menggelar istighotsah dan doa tolak bala.

Kegiatan secara virtual yang dimulai leas ba’da isya tersebut di ikuti oleh Ketua PBNU KH Marsudi Syuhud, Gubernur Sumsel H Herman Deru, Kapolda Irjen Pol Prof Eko Indra Heri, Pangdam, Kanwil Kemenag Sumsel, warga Nahdliyin, dan tokoh Sumsel.

Dalam sambutannya, Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi menerangkan bila kegiatan ini dilakukan untuk memohon doa kepada sang pencipta, agar kita bangsa Indonesia terhindar dari segala macam bala.

“Mari kita bersama – sama mengangkat tangan, memohon doa agar bangsa Indonesia segera terlepas dari wabah Covid-19,”himbaunya.

Berita Lainnya :   Mewakili Peserta Yudisium, Bendahara PWNU Sumsel Hernoe Roesprijadi Ajak Amalkan Ilmu Pengetahuan

Selain itu, Pria yang akrab disapa Cak Amir ini juga menghimbau warga Sumsel khususnya warga Nahdliyin, untuk mendoakan kemajuan Sumsel.

“Mari kita doakan, biar Pak Gub bisa membawa kemajuan untuk Sumatera Selatan,”ajak Cak Amir.

Dikesempatan tersebut, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengapresiasi inisiasi yang dilakukan pengurus PWNU. Dan Ia juga menghimbau semua warga Nahdliyin ikut bersama – sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tidak hanya itu, Mantan Bupati OKU Timur ini mengajak warga NU, untuk mendukung dan mensukseskan program Sumsel lumbung pangan.

“Saat ini kita tengah fokus di bidang pertanian, dan saya mengharapkan dukungan warga NU khususnya di Sumatera Selatan, baik materil maupun moril,”ucap Gubernur dalam sambutannya.

Berita Lainnya :   Cak Amir Ajak 17 PCNU Doakan Atas Gugurnya Awak KRI Nanggala

Sementara, Ketua PBNU KH Marsudi Syuhud memberikan apresiasi atas istighotsah dan doa tolak bala yang diinisiasi oleh PWNU Sumsel.

“Ikhtiar memutus Covid-19 telah kita lakukan, mulai dari himbauan protokol kesehatan, vaksinasi, PPKM, dan sekarang tinggal kita memohon kehadiran Allah dalam menghilangkan wabah di Indonesia,”ucapnya.

“Semoga dengan istighotsah dan doa bersama ini, pandemi segera berakhir dan kita bisa hidup normal lagi,”tandasnya.

About Redaksi NU Sumsel

Check Also

Cak Amir Ziarah ke Makam Sultan Mudaffar Sjah II Ternate

NU Sumsel Online – Ketua PWNU Sumsel KH. Amiruddin Nahrawi disela kunjungannya ke Provinsi Maluku …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *