Cak Amir Mitra Dakwah Pegadaian Bersama Kapolda Sumsel Resmikan Posko Isoman

NU Sumsel Online – Ketua PWNU Sumatera Selatan KH Amiruddin Nahrawi mengapresiasi atas ide dan gagasan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) KH Mal’an Abdullah membentuk posko relawan peduli warga yang isolasi mandiri (isoman), Akbar terpapar virus Covid-19, di Masjid Al – Jami’ah.

“Apa yang dilakukan KH Mal’an suatu hal yang luar biasa,”ucap KH yang akrab disapa Cak Amir ini.

Dirinya juga menghimbau kepada warga Nahdlatul Ulama (NU) khususnya dan warga Sumsel umumnya, untuk ambil bagian, membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus ini.

Berita Lainnya :   Ibu Ketua PWNU Jatim Wafat, Cak Amir Intruksikan Shalat Ghaib

“Lakukanlah hal kecil, seperti bantu warga yang sedang isolasi mandiri, jangan kucilkan mereka, bantu kebutuhan mereka, ayo warga NU bergerak,”himbaunya.

Dilain itu, penggas posko relawan di Masjid Al – Jami’ah KH Mal’an menerangkan jika posko ini bentuk untuk membantu warga yang sedang menjalani isolan

Tidak hanya kebutuhan mereka yang sedang menjalani isoman, di posko relawan ini juga jelas Ketua FKUB Sumsel nantinya juga diperhatikan, mulai dari sampah hingga pemulasaran jenazah bila ada pasien Isoman meninggal dunia.

Berita Lainnya :   Cak Amir Percayakan KH. Mal'an Abdullah Sebagai Ketua Tim Penyusun Buku Sejarah Nahdlatul Ulama di Sumsel

“Dari rumah ibadah inilah kita begerak membantu warga, saya harapkan juga dilakukan oleh rumah ibadah yang lain,”ajak KH Mal’an.

Dikesempatan itu juga dirinya mengucapkan terimakasih atas perhatian Kapolda Prof Dr Eko Indra Heri, yang mensuport posko relawan ini.

“Suport Kapolda sangat besar, mulai dari pemberian pelatihan dan lainnya, terimakasih saya ucapkan,”tandasnya. (Rl)

About Redaksi NU Sumsel

Check Also

Cak Amir Bangga Pemkab Muba Perhatikan Santri dan Ponpes

NU Sumsel Online – Perhatian Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin terhadap Pondok Pesantren (ponpes) dan santri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *