Cak Amir Apresiasi Kinerja Herman Deru dan Wakil Gubernur, Jalan Provinsi Sangat Baik

NU Sumsel Online – Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Agama yang juga ketua Forum Komunikasi Ulama dan Umarah (FKUU) Agama KH Amiruddin Nahrawi. Kali ini mengunjungi SMAN 15 Palembang.

Safari dakwah kali ini tak lain memberikan pemahaman kepada siswa dan guru tentang agama. Ia juga memberikan beberapa kiat dalam menuntut ilmu agar berhasil baik di dunia maupun akhirat nanti.

“Saya memberikan beberapa kiat agar para siswa dapat sukses dalam menuntut ilmu,” ungkap cak Amir saat di Wawancarai usai Safari dakwah di sekolah SMA N 15 Palembang, Selasa (22/6/21).

Beliau menjelaskan dalam menuntut ilmu dibutuhkan ketaqwaan. Pertama kali harus berhasil dalam belajar harus memiliki taqwa.

Dalam mencari ilmu utamanya adalah memiliki ketaqwaan. Kemudian harus menghormati orang tua dan guru. Kemudian tak kalah pentingnya adalah berdoa kepada Allah.

Berita Lainnya :   Sejarah Cak Amir Peletakan Batu Kantor PCNU Musi Rawas Utara

“Jika ketiga hal ini dimiliki oleh siswa maka dia akan berhasil,” ucap Cak Amir yang juga sebagai Ketua PWNU Sumsel.

Selain itu ia juga kembali mengingat para siswa untuk tidak masuk dalam paham yang menyimpang. Seperti paham terorisme yang sudah mulai masuk ke generasi muda. Orang yang membunuh dan di bunuh dua-duanya masuk neraka. Jadi pelaku pengeboman sudah pasti masuk dalam neraka.

“Saya berharap hendaknya para guru dapat mengawasi para siswanya. Para teroris suka menjanjikan surga baik para generasi muda. Tentu saja hal ini tidaklah benar,” jelasnya

Kepala MKKS SMA Provinsi Sumatera Selatan Sugiyono mengatakan, melalui program safari dakwah ini dapat kembali menyegarkan para siswa dalam bidang Agama. Selain itu siswa dan sekolah bisa mendukung program Gubernur.

Berita Lainnya :   PCNU Pagaralam Bangun Kantor, Cak Amir Sumbangkan 200 sak Semen

“Kegiatan ini di hadiri oleh para guru agar bisa memberikan edukasi kepada para siswanya. Jadi guru bisa mengingatkan kembali kepada para siswanya dari hasil tausyiah pada hari ini,” kata dia.

Kepala SMAN 15 Palembang Dra Hj Darmawati MM mengatakan, sangat terkejut atas kunjungan cak Amir ke sekolahnya. Ia merasa sangat bersyukur bisa kedatangan orang nomor satu di kepengurusan NU Sumsel. Ia berharap agar kunjungan ini dapat dilakukan lagi. Sebab dengan kunjungan ini dapat memberikan kesejukan baik bagi guru dan terkhusus untuk siswa itu sendiri.

“Saya berharap kunjungan ini terus berlanjut. Agar bisa memberikan penyegaran di bidang rohani bagi para siswa dan guru di sekolah ini,” pungkasnya. (Rl)

About Redaksi NU Sumsel

Check Also

Cak Amir Doakan Kombes Pol. Ucu Kuspriyadi Ultah ke 48

NU Sumsel Online – Ketua PWNU Sumsel KH. Amiruddin Nahrawi mengucapkan Selamat Ulang tahun kepada Karo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *