Sambutan Ketua Tadfiziyah PCNU Belitung

PWNU Babel Menggelar MKNU ke IV di Belitung

NU Sumsel Online – Pengurus Wilayah Nadhatul Ulama (PWNU) Bangka Belitung melakukan Madrasah Kader Nadhatul Ulama (MKNU) ke IV yang dilaksanakan di Hotel Demoon Tanjungpandan Belitung pada tanggal 29-31 Mei 2021.

MKNU yang dilaksnakan di Kabupaten Belitung dengan tema “Konsolidasi Jam’iyah, Penguatan SDM menuju Kebangkitan Satu Abad Nahdlatul Ulama”, dalam pelaksanaan MKNU terdapat 150 peserta yang terdiri dari Banom dan Lembaga PCNU Belitung dan Belitung Timur.

Ketua Tanfiziah Belitung KH. Huziadi Husin sekaligus Ketua Pelaksana MKNU menjelaskan dalam sambutannya MKNU bertujuan memberikan wejangan terkait landasan pemikiran dan gerakan NU. Sekaligus menjadi pedoman bagi warga NU untuk meningkatan serta memperkuat kaderisasi khususnya di tataran MWC beserta banom-banomnya. Oleh karena itu, melalui keputusan Muktamar 33 di Jombang. MKNU adalah progam kaderisasi dari PBNU sebagai gerbang awal yang harus diikuti bagi para kader NU di semua tingkatan. Baik dari tataran PWNU hingga tataran Ranting.

Berita Lainnya :   Cak amir menerima kunjungan dari kemenag RI bahas Tentang ( BPJPH) badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal)

“Perlu dicatat, kegiatan ini sangat penting untuk diikuti. Meski NU sudah besar, namun kebesaran inilah yang kemudian harus dijaga dan dipertahankan dengan cara memetakan kekuatan sebaik mungkin dan jika ada kelemahan dalam tubuh NU, tentu harus mencari solusi terbaik dan mind set (paradigma) gerakan menjadi titik di mana NU harus satu padu demi tercapainya cita-cita organisasi agar dapat bersaing dalam bidang keagamaan, sosial, dan ekonomi”. Tegasnya.

Ketua PWNU Bangka Belitung yang diwakili KH. Arka’a menyampaikan berterimakasih kepada PCNU Belitung dan Pemerintah Kabupaten Belitung yang telah memfasilitasi kegiatan MKNU Belitung.

Berita Lainnya :   Cak Amir Mitra Dakwah Pegadaian Jelaskan Manfaat Wirausaha

Sementara itu, Bupati Kabupaten Belitung yang diwakili oleh Sekretaris Daerah H.MZ.Hendra Caya mengatakan sangat menyambut baik dan berterimakasih kepada PBNU dan PWNU Babel telah mempercayai Kabupaten Belitung menjadi tuan rumah MKNU di Pulau Belitung.

“Sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah menjadi fasilitator pelaksanaan keagamaan yang ada di Belitung,” pungkasnya. (Al)

About Redaksi NU Sumsel

Check Also

Cak Amir Doakan Kombes Pol. Ucu Kuspriyadi Ultah ke 48

NU Sumsel Online – Ketua PWNU Sumsel KH. Amiruddin Nahrawi mengucapkan Selamat Ulang tahun kepada Karo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *