Cak Amir Mengajak Seluruh Masyarakat Untuk Mengikuti Webinar Beternak Ala Santri

NU Sumsel Online – Lembaga Pengembangan Pertanian Nadhatul Ulama (LPP-NU) Sumatera Selatan akan melakukan Seminar Online (Webinar) dengan judul “Beternak Sapi Ala Santri” pada tanggal 10 April 2021.

Webinar ini dilakukan untuk masyarakat umum tanpa dipungut biaya melalui website bit.ly/BeternakAlaSantri.

Ketua LPP-NU Sumsel, KH. Fauzi SE menjelaskan webinar ini untuk peluang ternak yang bisa dilakukan pondok pesantren, melihat potensi yang ada peternakan di provinsi sumsel yang belum tergali, pondok pesantren kembali pada jati diri karena dulu pondok pesantren pasti beternak dan bertani dan mengelolah kotoran sapi untuk pupuk yang berkualitas tinggi.

Berita Lainnya :   Harlah ke 6I PC PMII Ogan Ini Menggelar Tasyakuran dan Bukber

“Nanti LPP-NU akan mengajak tenaga profesional yang ada di nadhatul ulama itu sendiri serta bekerjasama dengan semua pihak terkait baik seperti sekolah petani rakyat (SPR) dan pemerintah,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Ketua LPP-NU Sumsel Dr. Drh. Langgeng Priyatno M.Si mengatakan LPP-NU akan mengangkat perternakan sapi yang ada di desa – desa bagaimana sebagai tolak ukur pendapatan di desa.

“Program webinar ini akan dilakukan setiap satu bulan sekali dengan tema yang berbeda untuk kemajuan pertanian dan peternakan di Sumsel, serta bekerjasama dengan Dairi Pro Indonesia khusus dalam bidang pertanian dan peternakan,” ujar dosen Universitas Sriwijaya ini.

Berita Lainnya :   Cak Amir Ajak Kader NU Sumsel Doakan Kesembuhan Kiayi Said

Ditempat lain ketua pengurus wilayah nadhatul ulama (PWNU) Sumsel mengajak seluruh masyarakat sumsel pada umumnya serta warga nahdiyin pada khususnya untuk mengikuti webinar yang akan dilakukan oleh LPP-NU Sumsel. (Al)

About Redaksi NU Sumsel

Check Also

Cak Amir Ziarah ke Makam Sultan Mudaffar Sjah II Ternate

NU Sumsel Online – Ketua PWNU Sumsel KH. Amiruddin Nahrawi disela kunjungannya ke Provinsi Maluku …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *