Cak Amir Berterimakasih Kepada Busro Badan Intelejen Negara

NU Sumsel Online – Ikatan Pelajar Nadhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nadhatul Ulama (IPPNU) melaksanakan Latihan Kader Muda (Lakmud) di Aula PWNU Sumsel pada tanggal 1 – 3 April 2021.

Dalam kegiatan tersebut hadir sejumlah narasumber salah satunya, Letkol Busro dari Badan Intelejen Negara (BIN).

Diskusi mengemuka tentang ancamam nyata pemuda dalam menangkal doktrin radikalisme, Letkol Busro mengatakan bahwa terorisme suatu aksi yang hadir menciptakan ketakutan dengan cara cara kekerasan dan doktrin radikal untuk mempengaruh situasi politik dimasyarakat, Aksi radikalisme dan terorisme adalah aksi yang dilakukan secara terorganisir dan merupakan satu kesatuan yang utuh bahkan sulit dipisahkan.

Berita Lainnya :   Cak Amir Belasungkawa Wafatnya Ulama Palembang KH. Ahmad Nawawi Dencik Al Hafidz
Letkol Busro

“Realita di lapangan Generasi pemuda banyak terpapar radikalisme diusia 17 sampai 30 tahun dan hampir sebagian besar dari kalangan mahasiswa yang telah terpapar di indonesia dan dari data yang dihimpun dari berbagai sumber menyatakan kelompok yang sudah terpapar sebagian besar diantaranya sepakat untuk melakukan aksi radikal,”jelasnya

Ditempat lain ketua PWNU Sumsel, KH. Amiruddin Nahrawi berterimakasih kepada Letkol Busro yang telah menjadi pembicara pada kegiatan tersebut. (Al)

About Redaksi NU Sumsel

Check Also

Cak Amir Ziarah ke Makam Sultan Mudaffar Sjah II Ternate

NU Sumsel Online – Ketua PWNU Sumsel KH. Amiruddin Nahrawi disela kunjungannya ke Provinsi Maluku …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *