Tiga Tokoh Berpengaruh Sumsel: Cak Amir, Herman Deru, dan Prof Nyayu Khodijah Hadiri Pembukaan MKNU Muslimat

NU Sumsel Online – Ratusan Muslimat Nahdatul Ulama di Provinsi Sumatera Selatan mengikuti Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) yang dilaksanakan di Aula Asrama Haji Palembang selama tiga hari 26 – 28 maret 2021.

Ketua Tanfizdiyah PW NU Sumatera Selatan, KH. Amiruddin Nahrawi M.Pdi mengatakan, MKNU merupakan syarat seorang kader NU untuk menjadi pengurus NU di berbagai tingkatan. Hal ini merujuk Anggaran Dasar NU yang dihasilkan melalui Muktamar Ke-33 NU di Jombang tahun 2015 lalu.

“MKNU adalah pendidikan kekaderan yang menjadi hal wajib dan harus diikuti oleh seluruh kader nahdliyin. Utamanya bagi kader struktural NU, Karena dari pendidikan MKNU ini diharapkan tidak saja melahirkan militansi tetapi jauh lebih penting, bagaimana mengelolah dan memanajemen organisasi NU dengan baik,” tutur Cak Amir sapaan akrab KH. Amiruddin Nahrawi.

Berita Lainnya :   Ketum PBNU: Dibawah Kepemimpinan Cak Amir PWNU Sumsel Semakin Maju

Dikatakan Cak Amir, untuk menjadikan NU di Sumatera Selatan kian jaya dan modern, maka seluruh kader struktural diwajibkan mengikuti MKNU sebagai pintu awal masuk di dalam struktur NU.

“Islam Nusantara menjadi salah satu materi pokok. Karena itu selaku ketua tanfidziyah NU Sumatera Selatan tidak ragu melaksanakan instruksi PBNU yang mewajibkan pengurus Muslimat NU untuk mengikuti MKNU dan akan kita tangguhkan kepengurusannya bahkan kita coret kalo tidak mengikuti pendidikan pengkaderan melalui MKNU,” tegas pria kelahiran Madura itu.

Pembukaan MKNU Muslimat

Ditempat yang sama Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru dalam sambutannya mengatakan semoga terlaksananya MKNU agar ibu – ibu muslimat untuk mendidik anaknya karena bahwa 70% pendidikan anak itu pada ibu.

Berita Lainnya :   Ketua PWNU Sumsel, Cak Amir Kecam Aksi yang Terjadi di Mabes Polri

“Saya berharap ibu – ibu yang telah mengikuti dapat mendidik anaknya atau lingkungan agar menjadi ana yang pindar dalam teknologi dan berakhalakul karimah”, harap Herman Deru yang juga Mustasyar PWNU Sumsel.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut Ketua PWNU Sumsel KH. Amiruddin Nahrawi, Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.A., Ketua FKUB Sumsel Drs. KH. Mal’an Abdulah, dan tokoh masyarakat lainnya.

About Redaksi NU Sumsel

Check Also

Cak Amir Doakan Kombes Pol. Ucu Kuspriyadi Ultah ke 48

NU Sumsel Online – Ketua PWNU Sumsel KH. Amiruddin Nahrawi mengucapkan Selamat Ulang tahun kepada Karo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *