PC IPNU OKI Sukses Melaksanakan Latihan Kader Muda

NU Online Sumsel – Dalam menyongsong generasi ungul yang memiliki karater Akhlakul Karimah, Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) lakukan pengkaderan melalui Latihan Kader Muda (Lakmud) IPNU di Aula Kantor Pemerintahan Daerah Kabupaten OKI, Jumat (12/02) kemarin.

Dengan mengusung nilai-nilai Ahlussunnah wal Jama’ah, kegiatan yang dibuka langsung oleh H. Djakfar Shodiq tersebut juga nampak ramai dengan kehadiran Pengurus Pusat IPNU dan IPPNU, Pengurus Wilayah IPNU IPPNU Sumsel.

Tidak hanya itu saja, dengan mengedepankan protokol kesehatan secara ketat, kegiatan tersebut nampak diramaikan juga dari para tamu undangan, diantaranya, Sekertaris PCNU Kabupaten OKI, KH. Abu Yasir Arobani, Ketua PC Muslimat Kabupaten OKI, Siti Mujawaroh, Kabang Kesra Kabupaten OKI, Syamsudin,S.Hi, Kadispora Kabupaten OKI, M. Refly serta salah satu Komisioner KPU OKI, Dery Siswadi, S.IP.

“Alhamdulillah, agenda Lakmud ini diikuti oleh 56 anggota yang terdiri dari PAC IPNU IPPNU Lempuing, Kayuagung, Pampangan, Mesuji, Lempuing Jaya serta dari PC IPNU IPPNU Palembang, OKUT, dan Banyuasin,” kata Mariyolin Indrawansyah, S.Pd selaku Panitia Pelaksana Kegiatan.

Berita Lainnya :   Banyuasin Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Konferwil GP Ansor Sumsel Tahun 2020

Ditempat sama, Ketua PC IPNU OKI, Fatkhul Mubarok, S.Ag. dalam sambutanya mengatakan, bahwa pihaknya akan selalu siap dalam bersinergi dan mengawal kebijakan Pemerintah yang berkaitan dengan kemajuan pendidikan di OKI.

“IPNU siap membantu segala program-program yang membangun SDM untuk generasi muda guna mempersiapkan kader-kader di masa depan,” ujarnya.

Sementara itu, selaku Pengurus Wilayah IPNU Sumatera Selatan, Arif Parawita juga mengatakan, sejak keputusan PW IPNU Sumsel tahun 2015, seluruh Pengurus Cabang di Wilayah Sumatera Selatan di Karateker, hal tersebut dikarenakan tidak adanya kegiatan baik di bidang kaderisasi maupun kegiatan lainnya.

“Pengurus Wilayah IPNU Sumatera Selatan sejak itu berinisiatif mengadakan pengkaderan serta membentuk kembali kepengurusan IPNU di setiap Kabupaten Kota, termasuk juga di Kabupaten Ogan
Komering Ilir,” ungkap Arif.

Arif juga menyampaikan apresiasinya terhadap para Pengurus Cabang IPNU IPPNU OKI yang telah sukses menyelenggarakan pengkaderan Latihan Kader Muda (Lakmud) yang pertama kalinya tersebut.

Berita Lainnya :   Cak Amir Melepas 13 Kader Muda Nahdlatul Ulama Sumsel Terima Program Beasiswa S1 dan S2

“Ini sebagai bukti bahwasanya IPNU IPPNU Kabupaten Oki semakin aktif dan maju terutama dalam bidang pengkaderan. Semoga hal ini bisa terus Istiqomah berkhidmah dalam mensyiarkan paham Ahlussunnah wal Jama’ah An-Nahdliyah,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Pengurus Pusat IPNU IPPNU, bahwa Pengurus Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Ogan Komering Ilir diharapkan untuk dapat selalu meningkatkan potensi kader guna menjawab tantangan – tantangan di era digital 4.0.

Apresiasi juga disampaikan oleh Wakil Bupati OKI, H. Djakfar Shodiq atas terselengaranya kegiatan pengkaderan Lakmud yang di selengarakan di lingkungan Perkantoran Kabupaten OKI.

“Pastinya kita berharap kepada para kader IPNU IPPNU agar bisa bersinergi dengan program-program Pemerintah Kabupaten OKI. Pelajar NU ini merupakan garda terdepan generasi penerus bangsa dan negara serta garda terdepan untuk penangkalan paham radikalisme di kalangan pelajar, khususnya di Kabupaten OKI,” tutupnya. (Ril)

About Redaksi NU Sumsel

Check Also

KOPRI PKC PMII Sumsel Gelar Silaturahmi Antar Kader

NU Sumsel Online – KOPRI PKC PMII Sumsel menyelenggarakan kegiatan Silaturahmi virtual bersama ketua KOPRI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *