LPPNU Sumsel “Bondong” 10 Kades Banyuasin ke Kemendesa PDTT RI

NU Online Sumsel – Menindaklanjuti kunjugan Kepala Pusat Pelatihan Pegawai ASN Kemendesa PDTT RI, Malyadin Malik, 09-10 Januari 2021 di Sumatera Selatan (Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin), Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) Sumsel “bondong” 10 Kepala Desa di Banyuasin ke Kementerian Desa Pengembangan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia(Kemendesa PDTT RI), Rabu (03/02/21).

Ketua LPPNU Sumatera Selatan, Fauzi melalui Sekretaris LPPNU Sumatera Selatan Nano menyampaikan, kunjungan ke Kemendesa PDTT RI, merupakan komitmen dan bentuk keseriusan LPPNU Sumatera Selatan dalam mendorong kemajuan desa di Sumatera Selatan.

“Sebenarnya kedatangan LPPNU Sumsel bersama 10 Kepala Desa dari Kabupaten Banyuasin ke Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Republik Indonesia (Kemendesa PDTT RI) merupakan tindaklanjuti dari kunjungan yang pernah dilakukan Kapuslat Pegawai ASN Kemendesa PDTT di LPPNU Sumatera Selatan,” kata Nano.

“Dari kunjungan yang dilakukan tadi, kami banyak mendapatkan informasi dan canangan program kerja Kemendesa PDTT RI dalam upaya pengembangan desa agar menjadi lebih maju. Tentu hal ini menambah semangat kami dari LPPNU Sumsel agar dapat mensinergikan dan mendorong desa-desa yang ada di Sumatera Selatan agar mengambil bagian dari kue pembangunan yang di programkan pemerintah pusat,” ungkap Nano.

Berita Lainnya :   Lakpesdam NU Sumsel Lakukan Pelatihan Jurnalistik dan Siber

Kepala Pusat Pelatihan Aparatur Sipil Negara Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertiinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Malyadin Malik menyampaikan, kunjungan ini merupakan kesempatan besar bagi desa untuk lebih mengembangkan desa menjadikan Desa Pintar “Smart Villige”.

“Banyak program dari Kemendesa PDTT RI yang dapat dikembangkan untuk kemajuan desa, salah satunya pengembangan Desa Pintar “Smart Village”. Dengan mendigitalisasi desa, nanti dapat mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu dari Kemendesa juga dapat bersinergi dengan lintas Lembaga kementerian lainnya dalam upaya mendukung dan memajukan desa,” Malyadin.

Berita Lainnya :   Lakukan Pendataan Potensi Nahdliyin di Sumsel, Cak Amir Minta Pengurus NU Aktif

“Dengan Intervensi Kementerian kepada desa, kita lihat dari kewenangan, kemendesa punya program yang dapat diajukan oleh desa hal ini merupakan bentuk nyata keberpihakan pemerintah pusat kepada desa untuk mendorong meningkatnya perekonomian masyarakat desa,” ungkap Malyadin Malik.

Selain itu, Malyadin Malik juga menampung keluhan yang disampaikan sejumlah kepala desa, baik masalah dari sector pertanian, perikanan, irigasi dan beberapa masalah desa yang hingga saat ini belum dapat diatasi menggunakan anggaran pemerintah daerah.

Kunjungan LPPNU Sumatera Selatan ke Kemendesa PDTT RI diikuti oleh Sekretaris LPPNU Sumsel Nano, Wakil Bidang Pendampingan dan SDM Ateng Kurnia, Pengurus LPPNU Sumsel, bersama 10 Kepala Desa dari Kabupaten Banyuasin. (Ril/Al)

About Redaksi NU Sumsel

Check Also

Lakpesdam NU Sumsel Lakukan Pelatihan Jurnalistik dan Siber

NU Online Sumsel – Perkembangan teknologi yang kini menjadi primadona telah menggeser kebiasaan masyarakat. Apalagi pendemi virus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *