Hadiri dalam Kegiatan Konferwil IPPNU Sumsel ke-VIII, Cak Amir : Tetap Jaya dan Bermartabat

NU Online Sumsel – Setelah melalui berbagai proses, Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sumatera Selatan gelar Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-VIII, Sabtu (5/12).

Kegiatan yang diadakan di Hotel Best Skip tersebut juga terlihat semakin meriah ketika dibuka dan dihadiri langsung oleh Ketua PWNU Sumsel, Amiruddin Nahrawi yang sering kali akrab disapa Cak Amir.

Dalam hal ini, Cak Amir mengutarakan, bahwa dirinya selaku Ketua PWNU Sumsel sangatlah mendukung atas kegiatan yang diadakan oleh para putri keluarga besar PWNU Sumsel tersebut.

“Mayoritas masyarakat ini adalah Nahdlatul Ulama dan Wakil Presiden Republik Indonesia kita saja dari kalangan NU, tentunya masyarakat Sumsel kita ini akan terus mendukung, apalagi mayoritas di Sumsel adalah NU,” ungkap Cak Amir.

“Dan saya ucapkan selamat atas berlangsungnya Konferwil IPPNU Sumsel yang ke delapan ini. Dan semoga kedepan, siapapun ketuanya, dapat terus membawa IPPNU untuk terus berjaya dan bermartabat,” ucap Cak Amir.

Berita Lainnya :   BPTP Sumsel Ajak LPPNU untuk Bersinergi

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan menambahkan pada prinsipnya para putra putri NU harus dibekali dengan nilai-nilai ahlusunnah waljamaah.

Dalam konteks kebangsaan sangat penting sekali, termasuk juga harus menanamkan kembali nilai-nilai dan landasan jati diri kader-kader IPPNU yakni khitok NU. Khitok NU adalah landasan berfikir, bertindak maupun berbuat baik perorangan maupun secara organisasi harus dimiliki.

“Jadi landasan yang pertama nilai-nilai ajaran Islam itu, mulai dari Aqidah Syariah untuk bekal mereka. Insha Allah dalam konteks kebangsaan, maka akan terjaga NKRI ini. Mereka akan menjaga nilai-nilai bangsa terutama pancasila, undang undang dasar 1945,” tungkasnya.

Sementara, diketahui sebelummya Ketua PW Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sumatera Selatan, Nadya menyampaikan, bahwa kegiatan Konferwil yang rencana akan diadakan itu merupakan bentuk dari pemilihan Ketua IPPNU Sumsel baru masa jabatan 2021-2023.

Berita Lainnya :   Rais NU Jateng: Paramater Aktifnya NU Ada di Ranting

“Untuk pemilihan nanti juga rencana akan dihadiri oleh seluruh Pengurus Cabang IPPNU di Sumatera Selatan,” Nadya, Selasa (1/12) usai Audiensi bersama Sekda kota Palembang.

Nadya juga menyampaikan, meskipun saat ini PC IPPNU baru ada di 12 Kabupaten Kota di Sumsel, namun pihaknya kedepan akan segera membentuk PC IPPNU untuk seluruh Kabupaten Kota di Sumatera Selatan.

“PC IPPNU di Sumsel saat ini baru ada di 12 Kabupaten Kota. Tetapi nanti kita akan mengurus untuk membentuk IPPNU di seluruh Kabupaten kota di Sumatera Selatan,” ungkapnya. (AL)

About Redaksi NU Sumsel

Check Also

KOPRI PKC PMII Sumsel Gelar Silaturahmi Antar Kader

NU Sumsel Online – KOPRI PKC PMII Sumsel menyelenggarakan kegiatan Silaturahmi virtual bersama ketua KOPRI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *