Ketum PBNU: Selamat Hari Milad Ke-108 Muhammadiyah

NU Online Sumsel – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyampaikan ucapan selamat Milad untuk Muhammadiyah yang pada 18 November 2020 sudah memasuki usia 108 tahun.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj mewakili seluruh warga NU berharap Muhammadiyah mampu lebih memberikan manfaat dan terus berandil besar dalam membangun budaya dan martabat bangsa Indonesia.

“Sehingga Muhammadiyah menjadi bagian terpenting, dari bagian masyarakat bangsa Indonesia,” kata Kiai Said, Rabu (18/11).

NU dan Muhammadiyah, tegas Kiai Said, akan bersama-sama dan senantiasa menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika.

Menurut Kiai Said, tema yang diangkat pada Milad Muhammadiyah kali ini yakni “Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri” sangat relevan dengan situasi dan kondisi bangsa saat ini.

Berita Lainnya :   Cak Amir Berikan Ceramah Manfaat Puasa 9 dan 10 Muharram di TVRI

“Saya yakin Muhammadiyah akan mampu berkontribusi mengatasi problem di dalam negeri kita ini, dengan kebesaran Muhammadiyah, dengan SDM yang ada di Muhammadiyah, Insyaallah bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang bermartabat. Selamat hari Milad Muhammadiyah ke-108,” ucap Kiai Said optimis.

NU dan Muhammadiyah, lanjutnya, merupakan pilar Civil Society yang sangat kuat untuk mempertahankan keutuhan dan keberlangsungan NKRI. Sebelumnya, pada 31 Januari 2020, Ketua Umum PP Muhammadiyah, H Haedar Nashir juga menyampaikan ucapan Harlah ke-94 kepada NU.

Haedar berharap Nahdlatul Ulama dengan spirit Islam Nusantara tetap istikamah di jalan dakwah dalam merekat ukhuwah, mengembangkan moderasi, merawat kebinekaan, dan membangun kemajuan umat dan bangsa.

Berita Lainnya :   Di Hari Idul Adha, PWNU Sumsel Potong 7 Sapi 3 Kambing

Haedar juga berharap jalinan kebersamaan antara NU dan Muhammadiyah akan semakin erat. Jalinan tersebut juga telah dicontohkan oleh Hadratusyekh KH Hasyim Asy’ari dan KH Ahmad Dahlan yang masing-masing merupakan pendiri NU dan pendiri Muhammadiyah.

Haedar menegaskan, bersama seluruh kekuatan bangsa, NU dan Muhammadiyah akan dapat menjaga Indonesia dan memajukan semesta. (Sumber: NU Online)

About Redaksi NU Sumsel

Check Also

Cak Amir Ziarah ke Makam Sultan Mudaffar Sjah II Ternate

NU Sumsel Online – Ketua PWNU Sumsel KH. Amiruddin Nahrawi disela kunjungannya ke Provinsi Maluku …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *